sohib ({})

Rabu, 13 November 2013

Kegiatan Muharraman di sekolah

                  Perayaan hari 1 Muharam saya lakukan di sekolah bersama teman-teman dan guru-guru di sekolah, saya melakukan sholat dhuha di skolah berjama'ah, dan setelah melakukan sholat dhuha, kami mendengarkan kultum dari para guru di Masjid JAMY AL-IRSYAD, guru-guru kami berceramah tentang menyambut Tahun Baru Islam, dan saya mendengarkan ceramah, dari pak Yusuf, pak Muhtadin, pak Sholichun, dan Bu Mustofia.
                  Setelah mendengarkan ceramah dari para guru, dari saya yang tidak mengerti tentang arti sebenarnya Tahun Baru islam jadi mulai memahaminya. sebelum saya mengetahui tentang tahun baru islam yang sebenarnya saya kira tahun baru islam adalah hiburan yang semata-mata di rayakan di jalanan dengan membuat keramaian di jalanan. ternyata itu smua bukan yang sebenarnya dilakukan di tahun baru islam ini.
                  Harusnya orang-orang islam berkumpul di masjid dan melakukan sholat dan berdo'a bersama bukannya malah membuat keramaian di jalan dan mengganggu orang-orang di jalanan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar